Sunday 13 January 2013

Meningkatkan Kekuatan Perbuatan , Perkataan , Pikiran , dan Perasaan






                Setiap dari kita pasti ingin menjadi orang yang baik dalam segala hal. Terutama untuk meningkatkan potensi yang ada dalam diri kita. Setiap hari kita berlatih untuk terus menjadi pribadi yang baik dikenal oleh orang di sekeliling kita. Namun, kita tidak pernah menyadari apakah disetiap hari-hari yang kita lewati itu kita menjadi pribadi yang semakin baik atau semakin buruk. Kita terlalu sibuk oleh masalah dunia yang menyelimuti kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu disini saya ingin membantu para pembaca sekalian untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Caranya dengan Meningkatkan Kekuatan Perbuatan , Perkataan , Pikiran , dan Perasaan.

1.       Kekuatan Perbuatan

Perbuatan adalah awal dari segala hal dalam memulai aktifitas, contoh apabila kita ingin bermain sepak bola maka kita harus berlari, menendang, menyundul dll itulah perbuatan. Perbuatan adalah hal yang paling mudah untuk kita lakukan, namun kenapa banyak orang yang malas untuk berbuat sesuatu yang lebih baik untuk dirinya? Itulah salah satu penyebab banyaknya orang yang miskin. Rasa malas adalah musuh terbesar dalam Perbuatan. Hanya satu obatnya untuk menaklukan rasa mala situ, apakah kita Mau atau Tidak untuk melakukan sesuatu yang positif untuk diri kita sendiri, minimal untuk diri kita sendiri dahulu baru setelah kita mampu untuk melatih diri kita menjadi lebih baik barulah kita berbuat sesuatu yang positif untuk orang banyak. Jika kita ingin menjadi orang yang Luar Biasa, maka jadikanlah latihan/perbuatan anda Luar Biasa. Banyak orang yangberbuat sesuatu untuk dirinya namun sedikit juga yang mampu konsisten untuk dia melakukan perbuatan dia kembali. Karena mereka merasa telah gagal dengan perbuatan yang mereka lakukan, ingat Gagal itu biasa, Bangkit itu Luar Biasa!

2.       Kekuatan Perkataan

Hati-hatilah kalian dengan perkataan yang diucapkan.  Karena lidah kita itu bisa lebih tajam dari pada pedang yang tajam. Lalu bagaimana cara kita untuk Perkataan itu menjadikan diri kita lebih baik lagi? “Diam itu Emas” itu istilah yang sering kita dengar. Nah, dari istilah tersebutlah kita bisa mengatur perkataan kita. Maksudnya apabila tidak ada hal yang penting untuk kita ucapkan maka diamlah. Ada saatnya kita untuk berkata, Karena kualitas perkataan bisa dilihat ketika sesuai dengan kondisinya.

  
3.       Kekuatan Pikiran

Pikiran adalah sesuatu yang mengendalikan diri kita untuk melakukan Perbuatan dan Perkataan. Perubahan berawal dari Pikiran. Apabila kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya maka baiknya kita juga memikirkan bagaimana caranya untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Pikiran yang keluar juga haruslah pikiran yang positif, agar semua menjadi lebih baik. Janganlah kita mengeluh karena mengeluh adalah pikiran dari seorang pecundang. Apabila kita gagal dalam melakukan sesuatu maka dicari solusi untuk kita tidak gagal lagi dalam melakukan hal tersebut.

4.       Kekuatan Perasaan

Perasaan adalah sesuatu yang timbul dari hati kita. Kekuatan perasaan dapat meningkatkan semangat kita dalam melakukan segala hal. Namun jika perasaan kita hancur, kita menjadi pribadi yang sangat malas untuk melakukan sesuatu. 

By: Mohammad Faqih Thalhah

No comments: